Photo-Photo unikku

..setidaknya lingkungan kita selalu membawa kabar, ga tau deh apa itu kabar gembira, indah, ato sekedar berarti bagi kita sendiri. Naah halaman ini kutempel bebrapa capture yang menurutku bermakna banget, ga tau kalau kalian bilang engga (AWAS kalo engga!)…silahkan melihat-lihat

1. Sejoli betengger.

Pagi-pagi sekali di mana malam sebelumnya diguyur hujan keliatan banget pagi dengan seisinya terbangun dengan suasana segar! Burung-burung ga ketinggalan kelihatan riang banget sampe aku nge-gap ada 2 sejoli yang asyik nongkrong di sepucuk pohon, padahal jelas bgt tu iler masi jelas nempel di bibir…eh di paruhnya.

Spot: Kawasan ruko perumahan Tamansari Bukit Bandung.

2.Dilarang berjualan…

dilarang jualan

Ingat! peraturan dibuat untuk dilanggar.
Spot: Daerah pasar baru bandung.

3.Dilarang parkir…

dilarang parkir

Udah jelas banget potonya hahaha….

Spot: Kawasan parkir STTTelkom bandung.

4.Dilarang merokok.

Suatu hari di basement sebuah plaza terjadi obrolan sengit antara perokok pasif (korban perokok) dengan perokok beneran. Gini dialognya:
Perokok pasif: uhuk…uhuk…Pak, mata ente bisa liat ga?
Perokok beneran: Bisa…
Perokok pasif: Trus ente bisa baca ga?
Perokok beneran: Beh…bisalah, wong saya sarjana kok!sarjaan produk lagi (lha kok…)
Perokok pasif: trus kenapa merokok klo ada keterangan gambar itu.
Sambil si perokok pasif nunjuk ke miniatur larangan merokok.
Perokok beneran: lha iya memang dilarang merokok, tapi’kan kalo rokoknya sebesar itu, klo rokok sayakan segini ni ga segitu *sambil ngebadingin tangannya dengan ukuran rokok yang ditempel di dinding…*

Spot: Salah satu kawasan perbelanjaan di Jakarta.

5.Dilarang buang sampah sembarangan.

Sampah dimana

Coba peratiin baek-baek, ada yang unik ga foto di atas?
Gambar di atas menggelitik banget, perhatikan keterangan yang tertera di 2 jenis tong sampah. Tong putih tertulis “sampah yang tidak membusuk” sementara tong sampah disisinya “sampah yang dapat membusuk“.
Nah pertanyaannya sampah yang teronggok dijalanan ntu tergolong sampah membusuk ato bukan? kucing yang nongkrong di sana aja ampe bengong pas gua tanya.

Spot: Kawasan ITB Bandung.

6. Narsis.

Sayang bgt poto yang lebih narsis ga dapet euy cos diya dah curiga pas aku ngerubah posisi duduk lebih dekat lagi supaya dapet angle yang lebi tok cer.
Tapi yang jelas untuk sepiring nasi,menurutku waktu 25 menit ntu terlalu lama deh scara kelamaan jaga penampilan, lebih tepat ngaca sambil makan bukan makan sambil ngaca…
Klo dipikir-pikir kayanya tu strategi siy, setidaknya klo ga bisa bayar makan’kan bisa keluar dengan wajah tampan ghaaa..

Spot: Kawasan STTTelkom Bandung.

7.Kucing raksasa.

Naaaah yang ini mah ga usah dijelasin kali yak? yang jelas ni cuma efek dari permaenan angle sewaktu moto aja.
Sebenernya si kecil posisinya jauh dari si mama tapi pengambilan photo kudatarkan hingga posisi duduk si mama letaknya antara kameraku dengan si kecil so hasilnya si kecil seolah-olah kurcaci yang duduk di kepala si mama kucing, lucu ya?

Spot: Kawasan Lab PFT di kampus STTTelkom Bandung.

8. Kucing ikut meeting.

Hari itu seingetku lagi presentasi perusahaan menjelang psikotes untuk tes rekruitasi calon karyawan baru, eee nyelonong ada kucing ngeloyor dari arah pembicara trus berenti persis di tengah-tengan ruangan. Ngeliat gelagat ga bener si kucing yang udah mulai ngejilat-jilat badan trus bakal tidur siang en sweet dream, buru-buru salah satu psikolog mengusir tamu yang tidak diundang itu keluar ruangan.
Lagian klo diya maksa pengen di dalam juga ga mungkin! kan ga bisa ikut tes juga scara dia ga bawa pinsil 2B…

Spot: Kawasan SABUGA ITB Bandung.

9. Raket raksasa.

Kaya doraemon tiap ngeluarin sesuatu dari kantong ajaibnya “RAKET RAKSASA”…
Curiga ni raket dibikin ama yang punya mungkin ada pesenan dari atlet gara-gara udah bingung gimana supaya bisa menang lawan china di tomas-uber cup yang lalu…

Spot: Toko olah raga di pasar kosambi Bandung.

10. Matahari dalam kemarau.

Di sela-sela teriknya matahari di musim kemarau 1 tahunan lalu ternyata masih menyisakan sedikit keindahan di langit. Foto di atas menurut para ahli dibidang spesialis kulit dan kelamin (hahhhh..) merupakan efek visual yang muncul akibat tingginya kelembaban air di udara sehingga membiaskan cahaya yg masuk menuju retina mata sehingga bila dianalisis akan memunculkan nilai pasti dimana harga pokok penjualan akan diperoleh dengan catatan…(kumat deh…)

Spot: Kawasan langit Bandung hehe…

11. Tes itung Pauli.

Tes yang paling menyebalkan cos menguras tenaga luar dan tenaga dalem sekaliguzzz…

Spot: Ruang tes BCA Asia-Afrika Bandung.

12. Cara mengatasi efek pauli.

Gambar ini baru unik kalau para ducter pernah melewati tahap psikotes yang hampir menembus waktu 3 jam so untuk memenangkan diri banyak cara yang sering dilakukan pada pemburu kerja mulai izin kebelakang atau sekedar duduk bersila, yang penting kalo dilihat oleh petugas dari depan kan terlihat tetap elegan hoho…

Spot: Ruang tes BCA Asia-Afrika Bandung.

13. Menyiangi gabah.

Hmmm uniknya apa ya? unik aja siy, scara spot pengambilan dari pinggir perkotaan yang kontras dengan gedung-gedung bertingkat tapi masi ada aja yang bertanam sawah.

Spot: Kawasan STTTelkom Bandung.

14.Stasiun kereta api (Stasiun HALL).

Unik aja karena di sisi bangunannya stasiun ini terlihat moder namun dari arah ini masi jadul banget, jaman-jaman belanda getohhh…

Spot: Kawasan Stasiun HALL Bandung.

15.Motor tua.

Habis manis sepah dibuang

Motor tua yang terbengkalai…

Spot: Kawasan kampus STTTelkom Bandung.

16.Sunrise.

Good morning sunrise…

Spot: Kawasan Perumahan Tamansari Bukit Bandung.

17.Sunset.

Dua photo diatas baru beberapa hari yang lalu ku-capture pake HP, GILA cantik bgt langit nya!

Mana aku berhasil ciptain siluet gubuk yang ada di sisi kanan dari view yang berhasil ku mbil, PUAS banget!

Tapi dari gambar di atas aku juga jadi mikir, langit aja udah seindah itu…gimana dengan Sang Penciptanya…

Spot: Kawasan Kampus STTTelkom bandung.

18.Diary si Baby.


Dear diary.

Pagi ini tak seperti pagi biasa ketika mata ini berhasil kubuka, saat kulihat kedepan pintu kaca yang bening aku pun tersadar kalau telah terbangun setelah matahai sudah jauh meninggalkanku. Ada yang aneh, mengapa sepi sekali siang itu? Ternyata bangun pagiku tak dihiasi suara sapa lembut dari penghuni rumah dimana aku menumpang, ternyata mereka meninggalkanku sendiri terdiam disini.

O iya inikan hari minggu? Seperti biasa mereka sekeluarga jalan-jalan mengisi libur, hahhh..seandainya saja aku ga nakal pasti sekarang aku sedang digendong dalam pelukan sayang tuanku sembari berkeliling kota


Ahh cape nunggu didepan pintu, hmmm nonton TiPi aja ach sambil ngecek harga saham blue chip terkini.

Hmm harga saham-saham berjatuhan gara-gara kenaikan harga minyak yang tiap hari terus menciptakan rekor baru.


Seru juga maen ukiran-ukiran si Oom, maen kapal-kapalan ach kapan lagi bisa gini, tar klo dah pulang suka dimarahin klo ganggu..cihuuuuuuuuuuy.

O iya jangan lupa ya liat halaman Produk-produk RUMAH UKIRKU, di situ kami bisa liat sekaligus pesen ukiran yang lucu-lucu, hehehe bantu promosi ni.


Setelah nunggu lebih 3 jam mereka pun akhirnya pulang. Hmmm lagi madangin si Oom ni nerusin pesenan ukirannya, kreatif bgt de (bantu nge-narsis-in hoho)…

Ahhh cape ah, baby mo bobo dulu. Met nerusin liat-liar galeri-galeri blog ini ya en jangan lupa pesen produknya.

  • Bobo dengan Ibunda.

Ih dingiiin, pengen ngelendot…

Hoaaaem, dadah….

Spot: Kawasan Perumahan Tamansari Bukit Bandung.

  • Gara-gara is Sarimin kepasar…

Ada peristiwa kocak saat aku on the spot ngambil gambar ini. Poto ini kuambil saat sedang menunggangi motor di salah satu persimpangan Dago Bandung. yang pernah ke Bandung khususnya Dago pasti tau betul daerah ini yang terkenal dengan kepadatan kendaraannya.

Ceritanya bermula ketika aksi topeng monyet ini dilakukan secara maraton…jadi nantinya setiap lampu merah menjelang hijau jadi time buat salah satu dari team mereka medatangi para pengguna kenderaan yang akan segera memacu tumpangannya selepas lampu ijo menyala. naaah kejadian kocak itu sendiri terjadi saat lampu hijau sudah menyala tapi tidak ada satu pun dari pengendara (termasuk aku) segera memacu kenderaan karena kami terbius denga aksi-aksi di si monyet..sampai akhirnya pedal gas ini pun kutarik sejenak setelah terdengar bunyi nyaring klakson jauh dibelakang kami hahaha…

Gara-gara si sarimin nih…

Spot: Kawasan Dago Bandung.

  • Seri: Ibuku sakit…

Ibuku berjemur di teras, hari itu kelihatan beliau dah gelisah en ga vit banget…

berjemur

berjemur

alat medis

alat medis

lorong penginapan...

lorong penginapan...

Spot: RS Santo Yusuf Bandung.

  • Seri: 17 Agustusan.

Tetap berkibar ketika seluruh mata manusia amasi tertutup rapat dibuai mimpi…MERAH PUTIH!

Poto diatas aku dokumentasiin pas 17 agustusan kemaren (ya iya agustus, masa Zulhijah…) peratiin de pada sibuk nyari ikan di kolam, scara ni pertandingan lomba nyari ikan (ya iyalah masa lomba nyari onta) tapi sebenernya ada yg kocak, cerita nya gini (Ya iya lah masa…) BRISIK!
Satu dua tiga…byuuuur! peserta yang ga kurang dari 20 orang campuran dari ibu-ibu dan anak-anak berjemaah nyemplung ke kolam…lebi tepatnya sih kubangan kali ya cos warna coklatnya aku yakin bikin ikan aja ga keliatan jalan…
Singkat cerita 5 menit sudah berlalu tapi belum ada yang mendapat ikan, 12 menit…15 menit…22 menit tiba-tiba ada peserta yang nyeletuk “panitia, mana ni kok susah banget dapet ikannya…mendengar peserta ngomong kaya gitu tiba-tiba bapak pemilik kolam dateng dengan tegopoh-gopoh sambil bawa ember penuh ikan patin. Dengan santainya dia ngomong “mungkin ikannya belum dimasukin, saya masukin dulu ya” …ghahahah uda ampir 20 menit ngubek-ngubek kolam ternyata emank tu kolam lupa di masukin ikannya…enjooooooy!

Spot: Kawasan Perumahan Tamansari Bukit Bandung.

  • Ada Bebek 4 tak, ada kuda berapa tak…

Ni bukti bukan cuma motor bebek, kijang, panther yang nampil di perapatan lampu merah, masi ada kuda ikut nebeng. Ibarat F1 ya dah siap geber pas lampu ijo. ngemeng-mgemeng tentang ijo ada apa tu iji ijo numpuk di jalan? laleran lagi…

Spot: Kawasan Bandung.

  • Masih mau minum es pinggir jalan?

Tau ni poto apa? YUp buwat para kuliner pinggiran jalan kayanya harus berpikir ulang pa lagi yang doyan minum ber es. Pernah di salah satu TVswasta dibahas “apakah minum es dapat menyebabkan penyakit?” hasil riset mereka dilab menunjukkan bahwa “kontribusi dampak secara fisis tidaklah signifikan melainkan dampak biologis terkait kesehatan air terhadap kandungan mikrobiologi tak lebih dominan sehingga penetrasi, konsitensi, dan koagulasi yang berakibat kulimnasi…naoooooon?!
Heee becanda, tapi tentang faktor mikrobiologi (kuman) lebih dominan dari faktor fisis (suhu rendah) tu bener, ngerti ga?DASAR GO***G!ghahaha…
Gini ni penjelasannya, jadi air yang sering digunakan tu ternyata: 1.tidak sijamin kesterilannya. 2. proses produksi yang tidak sehat serta 3. penanganan produk/es ketika dipasarkan. Nah poto diatas menjelaskan hal yang ke-3.

  • Imamnya Nyontek ghehehe ^_^…

Kalo bisa dapet lebi jelas sebenernya poto ini menarik bgt. Ceritanya di mesjid komplekku itu tiap tarawih dibuat kebijakan Qur’an khatam tepat sebelum malam Lebaran so Qur’an yang terdiri dari 30 juz itu tiap malem dicicil 1 juz. Masalahnya ga semua imam yang Hafidz kan alias hapal Qur’an so dibentang lah Qur’an dengan ukuran kira-kira 50cm x 30cm-an tepat di depan imam (di photo warna putih yang menghadap Imam) so imam bisa nyontek dicit ajah kalo lufa ghehehe…it’s OK ko cos ga melanggar dalam aturan islam. Tapinya, jangan panjang-panjang dooong ayatnya pak Imam, mau pulang ni maen petasan…

  • Masjid Daarul ‘Ulum (Tamansari Bukit bandung).

Mesjid ni indah banget! Desain tower-nya mengikuti salah satu menara mesjid di madinah dengan tinggi kira-kira 30 meter. oh iya menara ini ni yang aku en the team pake untuk trial coverage RT/RWnet yang jangkuannya luar biasa boo…ampe desa sebela, sayangnya project ini rada terhambat cos komitmen anggotanya yang separuh-separuh. Dibelakang Mesjid ini sendiri dibangun TK Aa Ba Ta Tsa…

  • Uji coba Sistem transmisi Wireless Access.

Dilihat dari Visi en Misi pembangunan RT/RWnet ini sebenarnya sudah feasible banget secara teknis dan non-teknis karena team inti kami sendiri sudah tersusun dari orang-orang dengan kemampuan diatas rata-rata. RT/RWnet adalah sistem intranet untuk area WAN yang mencakup lokasi tertentu. Nah “tertentu” disini yang menjadi border adalah komplek tempat dimana aku tinggal. Pengennya si dengan konsep RT/RWnet bisa memasryarakatkan IT dan meng-IT kan masyarakat di wilayak tempat tinggalku sekaligus memberi added valuenya karena mampu meningkatkan efektiviatas komunikasi antara warga dan pengurus-pengurus nya seperti RW, RT, dan jajaran pejabat lainnya.

Added Value bisa berupa penyampaian informasi yang cepat, akurat, dan terpercaya misal dengan membangun Forum internal ()dengan CMS) yang nantinya dapat diakses masyarakat sekitar, ketika ada pegumuman tertentu maka Admin tinggal menerima info dari sumber yang terpercaya lalu dapat disebarkan secara online ke penjuru penguna jaringan.

Spot: Kawasan Perumahan Tamansari Bukit Bandung.

  • Hidup Itu Keras Bung!

Aku memang buta…tapi bukan berarti tak bersuara…

  • Meminta-minta, dan terus meminta…

beggar

Menunggu siraman kepingan uang dari langit…

  • Facial amit-amit!

Poto ini ngingetin aku tentang pengalaman diboongin ma dokter, nyebelin banget ampe keingetan ampe sekarang.
Ceritanya gini, walopun terkenal cakep tapi wajahku ini banyak ornamen jerawatnya biasalah model, konsekuensinya ya gini akibat make up (hanya orang gila yang percaya! apakah anda gila?). Satu hari seorang dokter kulit ngerekomen perawaran total untuk mengangkat jerawat dan kulit mati serta flek tapi perawatan total ini ga bisa dilakukan di rumah sakit tapi di kliniknya. Namanya juga bukan cowo metroseksual tapi cowo metromini…karena dijanjikan cepet nyembuhin so besoknya dengan semangat membara aku berangkat ke klinik.
SETAAAN! baru tau aku apa itu perawatan total! Mulai dari di-steam pake uap super panas, dicuekin 30 menit dan yang terpenting Maaaaaaak! Jerawat di pencet sana pencet sini. Sebagai lelaki sejati aku benar-benar terkelabu dan ini nih poto sesaat setelah ditempel bedak dingin en antisetpic…Katanya
tenang aja kok cos penyiksaan ga sampai disitu, karena harus dilakukan rutin minilam 2X sebulan, Ya Tuhan…awalnya si ga sanggup, berubung hasilnya bagus en wajah ini semakin tamphan saja so…

O iya pesan dariku jangan sembarangan facial cos ada beberapa keajian buruk kalau facial dilakukan oleh yang bukan ahlinya kaya di salon-salon. Pastikan facial dilakukan aman yaitu secara medis.Udah ach mo pergi dulu, ada janji ma temen ke salon tante butet mo menicure pedicure dulu duh. Kok jadi kecanduan gini ya buu…yuuuuk mari.

  • Pak mau tanya…

Belajar tu bukan cuma di mana aja tapi dengan siapa aja. Siapa yang sangka sosok dibalik baju oranye ni menyimpan timbunan ilmu yang ga kita sadari…

“Pak mau tanya, ax.Cosn + bx.log4 – lim13/0 untuk area 1<b<10 dan tidak berlaku untuk bilangan pecahan, hasilnya berapa ya?…”

“Priiiiit! Budak nu Gelo sia!”

  • Haus banget niy…

Heboh ya minumnya ghahahaha….uda baca do’a belon?

  • Sopir Buta Hurup.

parkir-edanNi kejadian di pusat perbelanjaan di Bandung. Ngelanggar aturan si mank da biasa di kita, tapi yan gnoraknya si sopir pick up bukan cuma ngelanggar tapi ngrlanggarnya dengan gaya ejksentrik banget! parkit pas ditanda dilarang Pipis…eh, tanda apa si itu….

  • Tong sampahnya mana?

tong-sampah

hmmmm…aaaaaa…ooooo…liat ndiri de potonya, bingung ngejelasin.

  • Pilihan Mahasiswa kini…

mundur-kuliah
Bisa ngerti ga arti poto diatas? yah klo loe mahasiswa yang berlogika en loe idup di Indonesia loe pasti pada ngerti dech…so tragic.

  • Akhirnya turun juga.

bensin-turun

Setelah ditunggu-tunggu semua orang akhirnya turun juga, jadi 5rebu per liter.

walo kita ga tau ya niatannya emank sayang rakyat ato mau pemilu ni biar dapet suara pak? huh….

  • Met Idul Adha 1429H ya…

qurban-4Terlihat sadis ya? it’s fine, banyak hal yang bisa diambil dibalik itu semua kok. Rasa kebersamaan, saling merasakan, menanam rasa bersyukur dll deh.

qurban-3So bagi yang merayakan kuucapin Met Idul Adha, semoga materi yang kita keluarkan bermakna buat kita di dunia en akhirat nanti. Semoga hanya ada perasaan ikhlas dan tidak merasa merugi sedikitpun karena tidak ada artinya bila dibanding pengorbanan oleh nabi Ibrahim en Ismail buat keyakinan kita.

tiduran

“Ada-ada aja kerjaan sopir…” awalnya aku mikir gitu, tapi setelah dipikir-pikir mereka bijak banget. Dari pada ngantuk en nyopir ugal-ugalan ampe nyium ‘sana-sini’ mending istirahat de. Cuma terasa rada ekstrim aja di pinggir jalan haha…

13 Komentar »

  1. Khristin Dyah Lukitaningrum Said:

    Secara keseluruan isi blog uda lumayan tapi banyak yg harus diperbaikin,cuma yg jd pertanyaan gw segment yg lo mau bidik tuch sapa???kalau untuk semua segment bahasanya terlalu anak nongkrong bgt euy,bpk2 n mak2 da mls pasti bacanya (Secara mereka ga ngerti gt lo)….kayanya yg bikin blog ini ada bakat jd photografi..pisss…

  2. tony Said:

    model? model model bgini ni yang bantu rating acara tipi cepet jatoh hahahahaha

  3. AbE Said:

    Gw suka ama fotO sejoli berTengger and SunRise…touching banged foto-nyA….foTo gw Mana….wakakakka,,,naRsis banGed yaaakk….

    • kan kemaren ente sempet aku photo mie, masalahnya tiap itungan ke-3 ente lenyap dari kamera.
      usut punya usut ntu pohon ga sanggup nahan berat ente yang beda tipis ama truk sedot tinja ghahahaha…

  4. Nich Said:

    oke, gw banget tuh…
    kau angkat kucing-kucing peliharaanmu (sampai nyeludupin mereka ke ruangan meeting, pasti ulah mu tuh) dan juga “boncel” yang ganteng ada juga di Bandung =))

    gk masalah konsep blog-nya mau dibawa kemana, kalau be-te kunjungi aja blog ku, disitu rame “boncel” yang lucu-lucu buat menghibur😀

  5. iyank Said:

    hahahahha
    seru seru…
    kangen juga sm becandaannya arnis…
    hehehhee
    ge sengaja baca…
    abs lg bete ga ada kerjaan…
    trus baca deh blognya si tampan ni (cieh…tetep ya itu bahasa…)
    lumayan lah…mengusir kebosananku…
    heuhehuehue
    tetep berkarya ya nis…!!!

    • iyank masi di pekan baru? so arnis akan menya pa dengan bahasa sana, ehem… ngumbeq mpaq gu?

      ghaaaa sori, tu bahasa negara timbuktu, masi satu ras ama afrika…
      betewe pa kbr yank?thank da ngunjungi blog eneh.sempet stress siy kalian ga da yg ngunjungi so ak ga se update dolo. mankanya rajin-rajin de kasi komen.
      yank masi di pekan baru?

  6. indra Said:

    woi….cihui neh……lanjutkan kreatifitasnya

    • septic-tengkiu mas indra stengkiu….

      ngemeng-ngemeng ini indra mana *ghahahaha sok akrab cap mangkok ayam ni aku…*

      thank mas da ngunjungin blog-ku, apa lagi kalo ampe mesan cihuy….

  7. Admin Said:

    ati2 kalo moto di pom bensin
    alat2 elektronik bisa memunculkan listrik statis
    bisa2 kalo kecium sm bensinnya bisa….kaboooomm

    • aloooha pak yus..wah wah sayang bgt ternyata masiy ada dogma yang ginian hoho…

      penjelasan insinyurproduk *suit suit*: syarat terjadi proses pembakaran ntu nyaitu suber api, bahan bakar ama udara so selama salah satu elemen ga ada aman-aman je pak…
      tergantung elektroniknya gimana dulu, apa alat ntu bisa nimbulkan eketromagnetik-statis ngga en ada proses mekanis alias menyentuh sumber-sumber yang mengandung bahan mudah kebakar ga..
      emank si pake hape but duwa dari tiga sarat diatas ga memenuhi so aman aman saja pak yusfi en thank da nyemplung di blog ku…

      berubung repot so baru ini diaprove ghehehe…


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: